heroe

Senin, 27 Oktober 2014

5 Cara agar Lebih Produktif di Kantor

Kamu selalu ingin melakukan yang terbaik dalam melaksanakan semua pekerjaan di kantor? Ayu motivasi terus agar kamu tidak stress dan semangat menjadi yang terbaik. Berikut adalah lima cara yang bisa kamu coba agar produktivitas kamu meningkat di kantor.

body 1.jpg

Mengubah tampilan meja kerja
Serius bukan berarti meja yang super rapih dan membosankan. Tambahkan benda-benda di atas meja yang akan membuat kamu semangat tanpa mengganggu gerak-gerik kamu. Selain tanaman, kamu bisa menempatkan papan target dengan foto keluarga, lokasi liburan favorit, dan lainnya di mejamu.



Sering diskusi dengan rekan kerja
Tak ada salahnya berbagi cerita dan saling memberikan pandangan dengan rekan kerja soal pekerjaan. Tentu saja ini berbeda dengan mengobrol dan bergosip, lho! Saat sedang suntuk atau bingung, berdiskusi dengan teman kantor bisa jadi memberikan kamu pencerahan, bahkan solusi.

Strategi dan aksi
Rapat dan diskusi itu perlu, tapi yang lebih penting lagi adalah beraksi. Yup, lakukan pekerjaan kamu sebaik dan seefisien mungkin di jam kantor. Tak perlu rapat atau diskusi yang berkepanjangan. Cobalah mempersingkat rapat dengan mengatur pembahasan secara to the point. Waktu kamu bisa lebih banyak digunakan untuk bekerja.

Rolling pekerjaan
Pembagian tugas dan memutarnya secara giliran bisa dicoba agar kamu dan tim tidak merasa bosan. Kamu juga jadi selalu tertantang untuk melakukan dan menguasai jobdesc yang baru. Kamu dan tim juga akan bisa saling membantu karena pernah melakukan pekerjaan yang sama.

Penghargaan
Coba terapkan teknik reward setiap kali kamu berhasil melakukan sesuatu atau menyelesaikan tugas. Kalau kamu pemimpin projek, berikan bonus atau hadiah untuk anggota tim yang berprestasi dan telah bekerja keras. Siapa sih yang tidak suka diberi hadiah? Motivasi dan semangat tentu akan semakin terpacu.


sumber dari sini.

0 comments:

Posting Komentar